Selasa, 24 Maret 2015

Serdadu TNI Tewas di Aceh Dikuburkan secara Militer





Dua serdadu Komando Distrik Militer 0103 Aceh Utara, Sertu Indra dan Serda Hendrianto akhirnya dimakamkan secara militer, Selasa (24/3) sore. Kedua dimakamkan di dua tempat yang berbeda, Sertu Indra dimakamkan di TPU Desa Pulogading, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Sementara Serda Hendrianto dimakamkan di TPU Desa Kutablang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.



Sebagaimana dikutip dari detik.com, sebelum dimakamkan, kedua jezanah disalatkan di masjid oleh warga dan rekan kerja. Keluarga korban tampak tak tahan menahan duka dari meninggalnya kedua orang yang mereka cintai.



Hingga kini polisi maupun TNI AD masih terus menyelidiki kasus penculikan dan penembakan kedua personel TNI ini. Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto, mengatakan belum dapat memastikan motifnya.



"Motifnya mungkin saya bisa menjajaki nanti dan pelaku dari kelompok siapa dan sebagainya mungkin informasi dari polisi," kata Pangdam Agus di Media Center Kodam Iskandar Muda, Selasa siang.



Sebagaimana diketahui, Sertu Indra dan Serda Hendri diculik sejak kemarin sore, Senin (23/3). Saat itu mereka sedang berpakaian sipil dan baru bersilaturahmi ke rumah Kepala Mukim Desa Alumbang. Tak jauh dari rumah sang Kepala Mukim, keduanya didatangi sekelompok orang bersenjata dan dinaikkan ke mobil yang kemudian melaju ke arah Desa Sido Mulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.



Pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB, sebanyak 13 anggota Satuan Intelijen dan Keamanan serta Satuan Narkoba Polres Lhokseumawe menelusuri peristiwa hilangnya Sertu Indra dan Serda Hendri. Sesampainya di Desa Bate Pilah, mereka menemukan mayat dua anggota Intel itu dalam posisi tertelungkup, tangan terikat, dan hanya memakai celana dalam.



Melihat rekannya tewas, tim segera berkoordinasi dengan pasukan Brimob yang bersiaga di Pos Polisi Nisam Antara. Selanjutnya Brimob bersama petugas Polres Lhokseumawe mengecek dua mayat tersebut, dan memastikan bahwa keduanya adalah anggota TNI Angkatan Darat yang bertugas di unit intelijen Kodim 0103 Aceh Utara.



CNN



Baca perkembangan Berita: Dua Intel TNI Tewas di Aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar