Jumat, 27 Maret 2015

Pembunuh 2 TNI Diduga Sudah Keluar dari Aceh Utara, TNI Tarik Pasukan




Sersan Dua Hendrianto salah seorang korban penembakan di Aceh. (Feri Fernandes/detikcom)



Aparat TNI yang mem-back up pengejaran kelompok penculik 2 intel Kodim 0103 Aceh Utara mulai ditarik dari kawasan Nisam. Hal itu dilakukan karena para pelaku diduga sudah melarikan diri dari Aceh Utara. Pencarian kelompok bersenjata tersebut kini dilakukan oleh pihak kepolisian.



Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda, Letkol Inf Machfud mengatakan, sebagian besar pasukan TNI yang dikerahkan ke kawasan Nisam untuk memburu kelompok bersenjata sudah mulai ditarik sejak kemarin. TNI menyerahkan kasus tersebut untuk ditangani oleh polisi.



"Kalau kemarin kita untuk mem-back up, sekarang polisilah yang menjalankan fungsi untuk mengungkap kasus ini," kata Machfud kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu (28/3/2015).



Menurutnya, penarikan pasukan TNI dilakukan karena pihaknya menduga para pelaku sudah keluar dari kawasan Aceh Utara. Fokus pencarian kini dilakukan oleh polisi namun pihaknya juga akan membantu. Saat pengejaran masih dilakukan, TNI menurunkan ratusan personel dari Kodim Aceh Utara dan Korem 011 Lilawangsa.



"Orang yang dicari sudah tidak ada, makanya TNI kita tarik," jelas Kapendam.



TNI berharap agar polisi menangkap pelaku untuk mengetahui motif penculikan dan penembakan dua anggota Kodim.



"Pengejaran sekarang semua dilakukan oleh polisi," ungkap Machfud.



DETIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar